History Hoksiong

Hoksiong restaurant berdiri pada tahun 1994 di Jakarta dengan menyewa sebuah ruko di Jalan Bandengan Utara B/3, Jakarta Utara dan pada tahun 2003 kami memulai melebarkan usaha di Surabaya. Nama Hoksiong berasal dari nama sang pendiri yaitu Papa Lie Kok Siong bersama seorang teman yang bernama A Hok, sehingga nama restaurant kami adalah Hok Siong. Papa yang berasal dari kota Medan memang pada dasarnya senang masak. Saat itu kebetulan ada restaurant sejenis yang tutup dan semua peralatannya dijual. Papa membeli berbagai peralatan masaknya termasuk oven kemudian mulai meriset dan berkalikali gagal juga. Dalam perjalanan bisnis yang tersendat-sendat, Ahok memilih berpisah untuk menjalani bisnis lain sehingga papa harus berjuang mati-matian membangun restaurant  ini hingga restaurant  Hoksiong berkembang sampai sekarang.




Hoksiong yang awalnya memulai  dari  karyawan yang berjumlah 3 orang,  kini kami memiliki kurang lebih 30 orang  karyawan di seluruh cabang Jakarta dan Surabaya. Dengan 1 outlet di Jakarta dan 4 outlet di Surabaya.

Produk unggulan kami adalah Chasio Garing yang merupakan nama pemberian dari papa. Saat itu belum ada yang membuatnya di Jakarta. Produk ini pun menjadi produk legendaris.